Ayam Bangkok 2020: Manfaat Daging Kambing Untuk Ayam Bangkok Aduan

Ayam Bangkok 2020: Manfaat Daging Kambing Untuk Ayam Bangkok Aduan - Daging Kambing merupakan asupan yang paling sering diberikan oleh para botoh ayam atau pencinta ayam laga aduan untuk merawat ayam aduang yang dimilikinya. daging kambing ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk meningkatkan kualitas dari ayam aduan yang kamu rawat.
Ayam Bangkok 2020: Manfaat Daging Kambing Untuk Ayam Bangkok Aduan
Kambing adalah salah satu dari spesies yang paling lama di ternakan oleh masyarakat sampai saat sekarang karena kambing peliharaan ini dapat di ambil susu, dagingnya, bulu dan pastinya kulitnya juga dapat diambil. namun apakah kamu ternyata ayam aduan juga sangat suka makan daging kambing?

Pada Kesempatan kali ini, kami ingin membagikan kepada kamu mengenai manfaat yang didapatkan saat memberikana daging kambing pada Ayam Bangkok Aduan atau ayam laga yang kamu miliki. untuk itu jika kamu belum mengeatahui dari daging kambing ini silahkan kamu simak dengan baik baik artikel yang kami berikan kali ini.

Khasiat Daging Kambing Untuk Ayam Bangkok Aduan:
Daging kambing merupakan sumber protein yang lebih baik, Sabung Ayam Pw sumber zat besi, vitamin B12, fosfor dan selenium. Namun sama seperti daging sapi, daging kambing tinggi kandungan kolesterolnya. dalam tiap sajian 100 gram daging kambing mengandung 143 kkal kalori dan protein 27 gram.

Jika kamu sudah melihat dan membaca dari statistik data diatas, pasti kita bisa menyimpulkan apa saja manfaatnya untuk ayam bangkok aduan. secara umum manfaat daging kambing untuk ayam bangkok adalah sebagai berikut :

Meningkatkan kepadatan tulang ayam aduan
Manfaat daging kambing yang yang pertama adalah untuk menjaga kesehatan tulang. Kandungan phosphorus(fosfor) sebesar 272 mg dalam 100gr daging kambing atau 27% kebutuhan. zat ini merupakan salah satu dari zat yang dapat menjaga kekuatan tulang ayam aduan begitu juga dengan kesehatannya.

Meningkatkan mental ayam bangkok
Masih terkait dengan kandungan vitamin b12, selain untuk menjaga syaraf dan fungsi utamanya untuk mengubah energi. vitamin b12 dalam kambing ini juga bermanfaat untuk kesehatan mental. kandungan vitamin b12, sangatlah baik untuk menenangkan pikiran dan mengatasi stres/depresi. sedangkan omega 3 bermanfaat untuk mengoptimalkan perkembangan sistem saraf pusat atau otak khususnya pada saat perkembangan.

Menjaga kesehatan kulit ayam aduan
Manfaat lainnya dari b12 pada daging kambing selanjutnya adalah mampu menjaga kesehatan kulit. daging kambing tidak hanya mengandung vitamin b, kolin, dan selenium saja, tetapi daging tersebut juga mengandung vitamin b12 cukup tinggi.

Menjaga sistem saraf ayam aduan
Zat yang baik untuk saraf yaitu vitamin b12, kandungannya 4.4 mcg atau 74% dari kebutuhan harian per 100gr konsumsi. bisa kamu bayangkan betapa besarnya manfaat vitamin b12 dari daging kambing yang akan sangat baik untuk sistem saraf.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh ayam aduan
Selain berguna untuk mencegah kekurangan sel darah merah, daging kambing juga mampu menguatkan kekebalan tubuh atau imun. kandungan zat besinya yang ada pada daging kambing tersebut dapan memmenuhi kebutuhan akan zat besi.

Sumber energi ayam laga
Daging kambing termasuk memiliki sumber energi yang cukup besar, sumber energi sangat bermanfaat bagi Ayam Laga Aduan, terlebih jika kita akan melagakannya. Judi Sabung Ayam sumber energi tersebut didapat dari kalori 234kkal, lemak 11gr dan protein 20,2gr yang ada pada daging kambing per 100gr. sumber energi tersebut berguna untuk melakukan aktifitas seperti melatih, merawat maupun ketika dijadikan indukan.

Nah cukup sekianlah yang bisa kami sampaikan kepada kamu mengenai Manfaat Daging Kambing Untuk Ayam Bangkok Aduan yang kamu miliki. semoga dengan adanya artikel yang kami berikan ini dapat membantu dan menambah wawasan kamu dalam memilihara ayam laga aduan yang berkualitas sebagai ayam juara.